Thursday, February 27, 2014

Tips Mencegah Hama Dengan Arang

Jika anda hobi menanam bungan di rumah, pasti anda merasa jengkel jika tanaman anda diserang hama tanaman, untuk mencegah hama tersebut, anda tidak perlu membeli obat hama dengan harga yang cukup mahal, cukup dengan arang. Tumbuk arang hingga ukurannya tidak terlalu besar, kemudian taburkan arang tersebut dibawah tanaman anda, hama akan menjahui tanaman anda.

Semoga Bermanfaat  :)

Tips Mengusir Rayap

Rayap di rumah sering kali menjadi ancaman, karena jika dibiarkan dapat merusak perabot rumah yang berbahan kayu, untuk mengatasi rayap kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk obat hama, cukup dengan air yang dicampur dengan kapur sirih, kemudian siramkan air tersebut di sekitar lokasi sarang rayap.

Semoga Bermanfaat  :)

Tips Memanfaatkan Koran Bekas

         Banyak orang setelah membaca koran, kemudian koran tersebut dibiarkan bahkan di buang begitu saja, barang bekas seperti koran belum tentu tidak berguna, bahkan anda dapat memanfaatkannya menjadi kerajinan tangan yang bernilai, selain itu, koran bekas yang masih bagus bisa digunakan sebagai alas dalam lemari, tinta koran tersebut dapat mengusir serangga kutu kayu yang ada di lemari pakaian anda, meski demikian sebaiknya setiap dua minggu sekali hendaknya koran tersebut diganti dengan yang baru.

Semoga Bermanfaat :)

Tips Cara Merawat Perabot dari Aluminium

      Perabotan rumah tangga yang terbuat dari aluminium jangan anda biasakan dibersihkan dengan abu gosok atau kasa yang terbuat dari besi, karena dapat mengkibatkan perabotan aluminium menjadi tipis, dan lama kelamaan bisa berlubang.

         Untuk menjahui resiko tersebut, maka gunakan rebusan jeruk nipis atau air citroen untuk membersihkan perabotan aluminium, setelah itu bilas dengan air bersih.

Semoga Bermanfaat  :)

Tips Memisahkan Gelas Kaca yang Saling Melekat

              Seringkali gelas kaca setelah di cuci langsung ditumpuk, sehingga ketika mau di gunakan terkadang gelas sulit di pisahkan, jika terjadi hal seperti itu, anda cukup memasukkan gelas pada tumpukan terbawah ke dalam air panas selama kurang lebih 3 menit, setelah itu angkat, dan pisahkan gelasnya.

             Jika anda ingin menyimpan gelas kaca dengan cara di tumpuk dalam waktu lama, sebaiknya anda memberikan sekat dari kertas atau koran bekas antara gelas yang akan di tumpuk, sehingga ketika menggunakannya kembali, gelas mudah dipisahkan.

Semoga Bermanfaat :)